Think Creative


Reuni Menggambar adalah sebuah event yang di adakan oleh bomber-bomber Balikpapan pada tanggal 28-29 Desember 2011 kemarin. Event ini di selenggarakan oleh "WHY" salah satu anggota dari "FOB" (Family of BACO) yaitu kumpulan dari komunitas bomber yang ada di Balikpapan. Dalam event ini siapa saja bisa ikut menggambar baik dari anggota FOB maupun bomber-bomber luar.

Event ini bertemakan "Welcome 2012" yang di maksudkan untuk menyambut tahun 2012, dan bisa di bilang "End Year Project" bagi para bomber tersebut. Para bomber-bomber ini menyambut tahun 2012 dengan cara mereka sendiri yaitu dengan menuangkan kreatifitasnya dengan cara menggambar graffiti maupun mural di tembok-tembok yang telah di sediakan.

Event ini di selenggarakan di sebuah Gang di sebelah Hotel Zurich (Stal Kuda, Balikpapan) yang di mulai pada pukul 10:00 hingga pukul 17:00 WITA. Sebelum menggambar para bomber-bomber ini mencat ulang tembok terlebih dahulu, karena di tembok tersebut sudah banyak coretan yang bisa menggannggu proses penggambaran sketsa.

Sebenarnya terdapat beberapa masalah pada pelaksanaan event ini. Pada saat pengerjaan sketsa kami mendapat teguran dari 2 orang satpam yang sedang bertugas dan 1 orang warga, yang menanyakan izin dari event ini, di tambah lagi kami di suruh membuat surat pernyataan dan juga proposal. Padahal event ini sudah mendapat persetujuan langsung dari RT setempat.

Karena gangguan tersebut banyak waktu yang terbuang percuma hanya untuk mendapat kepastian dari RT setempat. Untungnya hal ini tidak menghentikan event yang di lakukan, sehingga event ini dapat di lanjutkan hingga selesai acara.

Berikut adalah hasil karya bomber-bomber FOB :
























































Berikut adalah inisial para bomber berdasarkan urutan gambar di atas :

1. "HWK" 2. "DREAMS"
3. "DIES" 4. "AND"
5. "ZHA" 6. "WHY"
7. "SPY" 8. "SICK"
9. "OXO" 10. "AAR"


Semoga kedepannya event ini dapat terus berlangsung secara rutin dan semoga event-event seperti ini semakin banyak karena event seperti ini bisa memajukan perkembangan graffiti-graffiti khusunya di balikpapan, dan juga event-event seperti ini masih jarang di adakan di Balikpapan. Maju terus untuk bomber-bomber Balikpapan, semoga karya-karyanya makin berkembang bisa di nikmati oleh banyak orang !
Happy New Year Guys !


Terima Kasih



Categories:

One Response so far.

Leave a Reply